Rabu, 25 Juli 2012

Skema Subwoofer


Skema Subwoofer
adalah sejenis pengeras suara yang sangat memberikan pengaruh dalam penciptaan suara. Perangkat skema subwoofer memiliki diafragma berbentuk kerucut dan biasanya di gunakan untuk memproduksi bagian frekuensi rendah dari sinyal musik. Subwoofer biasanya di gunakan untuk pemakaian frekuensi audio yang memiliki nada rendah bass.
Ferkuensi yang khusus di pakai untuk sebuah subwoofer adalah sekitar 2-200 Hz untuk pemakaian, di bawah 100 Hz untuk suara profesional yang lebih hidup dan di bawah 80 Hzdalam THX sistem. Skema subwoofer ini di maksudkan untuk menambah rentan frekuensi rendah pengeras suara yang mencakup pita frekuensi yang lebih tinggi. Subwoofer dibuat untuk satu atau lebih transduser pengeras suara dalam sebuah kabinet pengeras suara yang mampu menahan tekanan udara saat melawan deformasi.
Desain dari subwoofer berbagai jenis, termasuk reflex bass (dengan radiator pasif dalam kabinet), tanpa batas penyekat, klakson, desain brandpass, merepresentasikan hal yang sehubungan dengan efisiensi, lebar pita, ukuran dan biaya. Subwoofer pasif memiliki trasnsduser dan kabinet yang didukung oleh sebuah penguat luar. Subwoofer aktif termasuk dalam sebuah penguat yang ada di dalam.
Skema Subwoofer
Skema Subwoofer pertama kali di kembangkan pada tahun 1960 yang di gunakan untuk menambah sistem stereo rumah. Subwoofer menjadi popular pada tahun 1970 dengan di perkenalkannya sistem terbaru yang di miliki yaitu Sensurround. Sensurround adalah sebuah sistem untuk meningkatkan audio selama pemutaran film yang menghasilkan suara keras dari frekuensi rendah melalui subwoofer yang besar.
Subwoofer juga bisa di pakai sebagai penguat. Bahkan beberapa dari perangkat ini di gunakan untuk meningkatkan atau mengurangi output pada frekuensi tertentu. Variasi dalam bentuk ini di maksudkan untuk rincian pengeras dan koreksi ruangan. Beberapa sistem subwoofer bahkan di lengkapi dengan dengan mikrofon, untuk mengukur respon di subwoofer.
Pada saat ini skema subwoofer sudah di gunakan untuk audio mobil, terutama bagi orang yang menginginkan suara bass di mobilnya lebih terdengar meskipun dengan pemakaian audio yang standar. Subwoofer sangat cocok untuk mobil karena keterbatasan ruang dalam kompartemen penumpang. Sehingga subwoofer sangat cocok di pasang di bagasi atau ruang kursi belakang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar